selamat datang di dunia blog saya
DUNIA KITA

Jumat, 29 Agustus 2008

ga ada minyak gas elpiji pun jadi...



Ga ada minyak tanah gas elpiji pun jadi…!!!

Ga ada minyak tanah gas elpiji pun jadi itulah yang sekarang ini banyak orang pikirkan sampai-sampai pemerintah pusat mengumum kan bahwa pembagian tabung gas elpiji gratis dikarenakan minyak melambung naik sampai-sampai minyak pun mulai langka dipasaran SPBU. Oleh sebab itu keterpurukan akan langka nya minyak mulai dialami semua masyarakat khusus nya bagi pedagang yang banyak mengutamakan pemakaian kompor menggunakan minyak tanah….



Karna minyak tanah mulia naik dan langka dicari maka semua yang dulu nya memakai kompor mulai beralih menggunakan tabung elpiji. Nah disini saya akan memberikan tips menggunakan elpiji secara aman diantara nya adalah sebagai berikut:

 Letakkan kompor dan tabung gas ditempat yang datar dan diruangan yang memiliki sirkulasi udara baik.
 Tabung gas elpiji harus diletakan sejauh mungkin dari kompor karna apabila tabung gas tersebut dekat akan mengakibat kan sumber api dari kompor akan menghantam ke tabung gas elpiji, karna apabila sumber api menghantam elpiji akan mengakibatkan kebakaran.
 Pasang dengan benar katup tabung elpiji pastikan anda memasangregulator tidak lepas dari katup tabung elpiji.
 Periksa tabung sapa tau ada kebocoran gas dari tabung elpiji itu sendiri karna apabila ada kebocoran gas elpiji akan mengeluarkan bau khas dari gas elpiji itu sendiri.
 Selanjutnya apabila semua tips nya sudah dicek maka kompor gas elpiji siap dan aman untuk digunakan.

Kebanyakan orang yang tidak tau bagaimana cara memasang gas elpiji itu sendiri. Karna mereka baru saja memakai gas elpiji itu sendiri….!!! Disini saya akan memberikan tips pemasangan gas elpiji itu sendiri.


TIPS PEMASANGAN GAS ELPIJI :

• Pertama lepas kan dulu segel plastic dari gas elpiji tersebut.
• Kedua pasang regulator pada katup elpiji.
• Ketiga setelah regulator terpasang, maka putar,knopnya searah dengan arah jarum jam sebesar 90 derajat hingga posisi nya menjadi horizontal.. ingat pastikan regulator tidak longgar atau terlepas.

Tidak ada komentar: